Guitar PRO Gratis

Guitar Pro adalah sebuah alat yang membantu dalam belajar bermain gitar dan menggubah musik untuk gitar.
Menemukan perangkat lunak yang cocok untuk membantu dalam belajar memainkan alat musik kadang lebih sulit daripada sekedar duduk dan belajar sendiri. Ada begitu banyak program yang tidak proporsional dan tidak memberikan fleksibilitas, kedalaman atau dukungan yang sebenarnya Anda butuhkan. Untungnya, Guitar Pro menyediakan alat lengkap yang akan membantu Anda dari mulai menyetel gitar, belajar tangga nada dan bahkan untuk menulis lembar musik Anda sendiri.



Antarmuka

Antarmuka utama Guitar Pro pada awalnya mungkin terlihat seperti susunan tombol yang membingungkan pada bagian atas dan bawah dari jendela. Namun bila Anda perhatikan lebih lanjut, akan jelas bahwa mayoritas tombol pada antarmuka Guitar Pro berhubungan dengan penggubahan dan masing-masing mengacu pada elemen yang sangat khusus. Sebenarnya sangat sedikit tombol yang harus Anda kenali untuk dapat mulai belajar.

Fitur

Fitur penyetel gitar digital dan metronom yang disediakan dalam Guitar Pro sangat berguna untuk dimiliki, sehingga Anda tidak perlu repot-repot pergi membelinya. Setelah siap, Anda bisa memulai pustaka nada individual yang memungkinkan Anda memvisualisasikan latihan fingering serta mendengarkan bagaimana seharusnya terdengar. Selanjutnya, Anda dapat mempraktikkan berbagai macam tangga nada yang masing-masing dilengkapi dengan sejumlah variasi.

Komposisi Musik

Ketika harus menggubah atau memainkan lembar musik, keyboard virtual Guitar Pro bisa menjadi sedikit merepotkan, tetapi akan memberikan hasil yang baik bila Anda ingin menulis karya Anda sendiri. Untuk hasil optimal, Anda dapat menghubungkan perangkat MIDI Anda sendiri seperti keyboard dengan Guitar Pro dan segera mengerjakan trek yang sesederhana atau serumit yang Anda inginkan. Dimensi ekstra perangkat MIDI yang terpisah pada Guitar Pro memungkinkan Anda mendapatkan ide-ide dan juga memberikan Anda kemampuan untuk bereksperimen dengan variasi komposisi.
Sayangnya, antarmuka pada Guitar Pro agak berantakan. Perbaikan pada tampilan tidak akan sulit, menggunakan tab atau sejenisnya yang dapat menampilkan kategori dengan lebih baik dan merapikan tombol-tombol yang tersebar di seluruh layar. Berkas bantuan yang mencakup setiap topik tanpa harus membahas detail yang membingungkan.

Guitar Pro adalah solusi praktis yang bagus untuk pemula maupun ahli untuk belajar bermain dan menggubah musik untuk gitar.
Pro
  • Paket lengkap dengan variasi dan kedalaman
  • Mendukung banyak bahasa
  • MIDI input untuk menggubah musik Anda sendiri
Kontra
  • Antarmuka sangat sesak dengan tombol yang tidak dibutuhkan oleh pemula
  • Tampilan yang terus menerus muncul pada layar dalam versi demo

http://adf.ly/ixiqs
http://adf.ly/ixj8I


No comments:

Post a Comment